'/> Cara Mengatasi Duplikat Deskripsi Blog

Info Populer 2022

Cara Mengatasi Duplikat Deskripsi Blog

Cara Mengatasi Duplikat Deskripsi Blog
Cara Mengatasi Duplikat Deskripsi Blog
Kadab aku masuk ke google web master tools, aku melihat-lihat situasi blog aku ini termasuk melaksanakan pengecekan terhadap error2 yang mungkin dihadapi oleh robot atau crawler kadab mengindeks blog aku ini. Semuanya berjalan lancar, tidak ada yang salah dengan blog aku hingga hasilnya aku mengklik tab Saran HTML yang didiberikan oleh mbah google.

Kadab aku masuk ke google web master tools Cara Mengatasi Duplikat Deskripsi Blog
Bagi teman yang belum tau, caranya yakni masuk ke google web master tools > pilih blog yang ingin dicek > lalu pilih Diagnostik > dan pilih tab Saran HTML. Nah ternyata disana ada sedikit persoalan dengan blog aku ini, google mendeteksi adanya Duplikasi Deskripsi atau Duplicate Description.

Duplikat Deskripsi

Maksud dari persoalan ini yakni alasannya adanya beberapa halaman yang mempunyai deskripsi yang sama misalnya halaman meta tag yang sifatnya dinamis untuk blog aku ini supaya ludang keringh SEO Friendly. Deskripsi suatu halaman pada web atau blog, berdasarkan para pakar kunci SEO, memang memegang peranan penting, bahkan ada yang bilang ludang keringh penting dari meta tag keyword! Menurut aku langsung sih memang penting alasannya google sendiri menyarankan kita untuk menciptakan meta tag deskripsi, bukan meta tag keyword semoga ludang keringh praktis terindkes, selain itu deskripsi juga sanggup membantu visitor untuk mengetahui isi dari suatu web atau blog.

Penyebab Duplikat Deskripsi

Untuk mengetahui penyebab duplikat deskripsi ini bahu-membahu sangat gampang, bila teman sudah membaca postingan aku sebelumnya wacana meta tag dinamis, maka teman akan segera paham permasalahannya. Di sana disebutkan untuk membedakan halaman home page dan halaman artikel kita sanggup memakai isyarat <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> yang artinya yakni bila tipe halaman yakni halaman artikel maka bla bla bla, dan lalu disusul oleh perintah "else" untuk halaman selain halaman artikel.

Mengatasi Duplikat Deskripsi

Setelah kita menganalisis penyebab terjadinya duplikat deskripsi, maka kita sanggup mengatasi hal tersebut dengan menambahkan kondisi pengecekan, logikanya gini : "jika halaman itu halaman artikel maka deskripsinya yakni judul artikel, bila bukan maka di cek lagi, kalau halaman static menyerupai halaman about maka deskripsi nya tetep sesuai nama halaman, bila bukan halaman static gres deskripsi wacana home page alias deskripsi umum blog kita" paham gag? :p kalo gag paham ya sama, ane juga ga paham hehehehe. Solusinya praktis kok, tinggal menambahkan isyarat pengecekan, sehingga nanti menjadi menyerupai ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<!--ini yakni kondisi kadab berada pada halaman artikel-->

<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>
<b:else/>

<!--ini yakni kondisi kadab berada pada halaman selain artikel-->
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - Artikel ringan wacana SEO, blogging, tips dan trik, dan artikel-artikel menarik lainnya&quot;' name='description'/>
</b:if>

Nah dengan menambahkan pengecekan menyerupai di atas maka blog teman akan terhindar dari yang namanya duplikat deskripsi sehingga megampangkan crawler untuk mengindeks blog kita dan tentunya menambah poin untuk On Page SEO blog tersebut. Jika ada yang ludang keringh tau wacana cara mengatasi duplikat deksripisi boleh donk aku dikasih tau :)
Advertisement

Iklan Sidebar